Sponsor

SK NET JL. PANCASILA NO 01 GANDUSARI BLITAR Melayani pembayaran online listrik, telpon, speddy, dan cetak photo digital

Minggu, 13 Maret 2011

Menghilangkan Pesan Windows Genuine Advantage

Banyak sekali kasus sistem operasi Windows yang dibajak laut di dunia ini. Dan yang terbanyak adalah jenis spesies Windows XP. Atau apakah sebenarnya Windows yang anda gunakan saat ini termasuk bajakan? Kalau punya saya sekarang sih, ngga iya.

Saya dapat CD Windows XP SP2 asli bajakan ini dari xxxxxx. Jadi, saya bisa menginstall ulang laptop dan komputer, baik milik saya, atau pun curian orang lain. Kalau mau beli, silahkan. Cuma gopekceng (lima ratus ribu) per keping. Hehehe…

Tapi ada kejadian aneh. Waktu saya lagi asyik-asyiknya pake Windows XP itu, tiba-tiba ada peringatan yang mengatakan bahwa Windows XP saya bajakan. >_< Saya tidak dapat berbuat apa-apa dan malas sekali mau mengutak-utiknya.

Sampai suatu hari, saya menemukan cara gimana untuk menghilangkan pesan tersebut. Saya print halaman tersebut dan mencoba mempraktekkannya. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka Windows Task Manager dengan menekan Ctrl+Alt+Del

2. Di bagian tab “Process”, cari WgaTray.exe dan tekan End Process.

3. Restart/reboot komputer.

4. Masuk ke Windows dengan menekan F8 sebelum boot screen muncul. Pilih Safe Mode.

5. Pada safe mode, buka registry editor atau regedit melalui menu Run. Ketik regedit kemudian enter.

6. Pada regedit, carilah HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\microsoft\windowsNT\CurrentVersion\Winlogon\Notify, kemudian hapus folder/directory “WGALOGON”.

7. Restart kembali komputer anda dan lihatlah…

Ingat! Jangan pernah menyalakan Windows Update, karena cara ini hanya dapat menghilangkan pesan dari WGA, bukan menjadikan Windows anda menjadi asli. Cara ini hanya dapat menyembunyikan pembajakan, tanpa membuatnya kelihatan asli kembali. Sekian dan Terimakasih.

0 comments:

Posting Komentar

Update User Name Eset 15 September 2011

Langsung Cekibrot aja Tekapeh

Follow My blog

Template by : torment515 Newbi belajar bisa